Gedung Sekolah

SMK INFORMATIKA PESAT (Pembangunan Satu)
Dan
Lapangan Olahraga

Gedung Yayasan

PESAT (Pembangunan Satu)
Beserta
Ruang Kepala Sekolah, Guru, Rapat Dan Lain - Lain

Kegiatan Belajar Mengajar

SMK INFORMATIKA PESAT (Pembangunan Satu)
Kelas XII
Jurusan REKAYASA PERANGKAT LUNAK

Kegiatan SHALAT

Dhuha, Dilakukan pada Pagi hari dan Asmaul husna, Berdzikir, dan Berdoa

Pecinta Lingkungan Hidup

Menyirami Tanaman Di Pagi Hari, Sebelum KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) Dimulai ...

Upacara Bendera

Dilakukan Pagi, Di Lapangan SEKOLAH

Tablig Akbar

Bersama Ust. Aripin Ilham di kampus SMK INFORMATIKA PESAT

Kegiatan BTQ

BTQ (Baca Tulis Quran), agar semua lulusan SMK INFORMATIKA PESAT bisa membaca Al Quran

Sabtu, 19 Mei 2012

Nonton Youtube Dengan Lancar Tanpa Buffering




Anda termasuk pegguna setia video streaming? jika anda benar-benar pengguna setia dan selalu memanfaatkannya untuk menikmati video-video kesayangan anda maka tidak ada salahnya anda mencoba trik yang satu ini.Dalam menikmati video kita selalu diganggu
 oleh yang namanya buffering… atau transfer dari server yang sangat menjengkelkan, apalagi jika koneksi internet yang kita gunakan terbilang lelet. Sedang enak-enaknya nonton tiba-tiba video berhenti, selang 3 detik berhenti lagi. gimana engga…

Ada beberapa cara untuk menikmati video streaming tanpa buffering terlebih dahulu. Saya akan berikan salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menunjang kebiasaan anda menonton video live dari internet.
Untuk misi kali ini kita butuh Video Player untuk menunjangnya. Kita gunakan Apple Quick Time Player yang bisa anda download di sini.
Setelah anda berhasil, silahkan anda install terlebih dahulu playernya. Jika sudah terinstall, selanjutnya anda masuk ke Website yang menyediakan video streaming. Saya ingatkan bahwa file format yang akan kita putar di playernya nanti adalah format 3GP, jadi saya sarankan anda mencari website video streaming yang menyediakan file video dalam format 3gp misalnya youtube. Situs mobile untuk youtube yaitu http://m.youtube.com/ masuk ke halaman tersebut. kemudian cari video yang akan anda tonton. Jika anda sudah mendapatkan video yang anda cari copy link location video tersebut. bisa dengan cara klik kanan > copy link location, atau dengan mengklik videonya kemudian copy link pada address bar pada browser anda. Beberapa Website bisa mendeteksi player otomatis sehingga secara otomatis video tersebut bisa langsung diputar pada web tersebut tanpa harus mengambil link videonya.
Setelah anda mendapatkan link video yang anda inginkan, selanjutnya jalankan player yang sudah terinstall kemudian klik file > open URL… setelah itu paste di kolom yang tersedia kemudian klik ok. tunggu beberapa saat maka anda bisa menikmati video tanpa buffering lagi.
Saya peringatkan kepada anda bahwa file yang diputar tersebut adalah berformat 3gp, maka hal tersebut akan mempengaruhi terhadap kualitas gambar video tersebut. juga dalam ukuran yang lebih kecil. Tapi jika anda tidak mementingkan hal ini… maka anda bisa mencobanya.
semoga bermanfaat.

1 komentar: